- wresti.wrediningsih@mail.ugm.ac.id
- Angkatan 2021
Flourishing Siswa Sekolah Dasar
Siswa yang flourish berpeluang besar mencapai kompetensi dan keberfungsian yang optimal pada tingkat usia selanjutnya. Disertasi ini bertujuan menyusun dan menguji model flourishing siswa. Penyusunan model ini dilakukan dalam desain multi-method dalam dua tahapan studi. Studi pertama merupakan reviu literatur sistematik yang bertujuan mengidentifikasi variabel-variabel prediktor, mediator, maupun moderator yang memengaruhi flourishing siswa. Studi ke-dua merupakan proses adaptasi alat ukur dilanjutkan dengan penyusunan dan pengujian model teoritis.
Biasa dipanggil Resti, ia berkecimpung sebagai pendidik dengan mengelola pendidikan inklusif di Yogyakarta bernama Sekolah Tumbuh. Resti memiliki minat pada psikologi positif terkhusus implementasinya pada ranah pendidikan dan keluarga. Ia juga menekuni praktik psikoedukasi sebagai trainer, penyusun dan pereview modul-modul pelatihan, parenting penguatan keluarga, peningkatan kapasitas guru, serta pengembangan sistem sekolah.